Detektif Conan: Makin Seru Makin Rumit Makin Menjadi

Sampai saat ini, komik Conan sudah sampai jilid 81 dan sepertinya belum ada tanda-tanda akan tamat. Justru sebaliknya, misteri demi misteri semakin bermunculan, disertai dengan beberapa rahasia terbongkar. Banyak cerita yang membuat saya penasaran seperti artikel-artikel tentang Conan yang sudah saya buat sebelumnya (bisa dilihat di menu Detektif Conan).
Nah, sekarang saya hanya ingin mengeluarkan unek-unek gazebo saya tentang banyaknya teka-teki gila yang dibuat Aoyama Gosho. Oh plis Sensei, kapan ini akan berakhir? Disitu kadang saya syedih beibs....

First Case : Tertembaknya Suichi Akai oleh Rena Mizunashi

Sedari awal, saya sama sekali tidak percaya jika Akai mati 'semudah itu'. "Udah?matinya gitu doank?Gak seru ah!" Pikir saya saat itu. Saya selalu menunggu komik-komik selanjutnya atau mengikuti komik onlinenya dan disitulah saya merasa sedih menemukan jawabannya. 

Berawal dari kasus penyandraan di Bank di mana Bu Jodie juga menjadi sandera dan disitu Akai muncul dengan luka bakar di pipi kanan atau kiri saya lupa hyehehehehe. Dari situ saya yakin memang Akai masih hidup, tapi apakah lelaki pipi kebakar itu Akai yang sesungguhnya?

Rasanya kok terlalu gegabah ya Akai menampakkan diri di depan banyak orang begitu (meskipun dia pakai topi). Rasa penasaran saya semakin menjadi karena tak satu patah katapun diucapkan oleh lelaki pipi kebakar itu.

Belakangan saya tahu ternyata lelaki pipi kebakar itu memang bukan Suichi Akai, tapi si Bourbon aka Amuro (si cowok item itu lho). Dia menyamar menjadi Akai untuk memastikan kematian Akai dengan melihat reaksi orang-orang kenalan Akai. Oh gitu yaaaa baiklah.

Jadi...di mana Suichi Akai berada?


Kenal Subaru Okiya? Cowok misterius yang tiba-tiba muncul saat kasus kebakaran apartemen yang melibatkan Conan dkk. Singkat cerita, Subaru akhirnya numpang di rumah Shinichi. Awalnya Haibara keberatan karena merasa Subaru adalah musuh tapi Conan bilang "tidak ada penggemar Sherlock Holmes yang jahat." haha lucu.

Singkatnya lagi, Subaru Okiya adalah Suichi Akai. Katakan HORE!!!! Akai menggunakan trik sedemikian rupa sehingga mayat yang terbakar di Puncak Raiha itu bukanlah Akai. Inilah yang membuat saya kesal dengan Aoyama Gosho. 

Kalau mau baca lebih lengkap karena memang sangat rumit dan bahkan saya belum mengerti sepenuhnya. Silakan buka mangacanblog.com baca saja chapter 894-897. Anda akan tercengan membelalak hahahahaha....karena di cerita ini Suichi bukanlah Akai haha pusing, khan :D

Second Case: Ada Gadis Misterius Mirip Ai Haibara

Hadeeeh muncul lagi tokoh misterius. Di chapter 877, muncul lagi cewek misterius yang katanya mirip Sera, tapi bagi saya itu mirip Haibara, mungkin karena rambutnya. Belakangan saya tahu, cewek ini tinggal bersama Sera. Berbagai macam spekulasi muncul. Ini juga yang saya dapatkan setelah membaca beberapa sumber dari forum haha.

Entah bagaimana ceritanya, ada yang beranggapan bahwa cewek misterius itu adalah saudara tengah Sera. Perlu diketahui bahwa Sera adalah adik dari Suichi Akai, ini saya tahu pas di kasus Bell Train Pass atau apalah itu. Nah, Sera pernah berkata bahwa dia punya 2 orang kakak. Kok agak mustahil, ya, kalau cewek itu kakak Sera. Secara perkiraan usia masih di bawah Sera, SMP-lah.

Tetapi...di chapter 878 (halaman terakhir), cewek misterius itu berkata..........

ini mirip Sera atau Haibara?

Yang lebih mencengangkan lagi, ada yang berkata bahwa si cewek ini adalah ibu dari Ai Haibara. HAAAAAAAHHHHH???? Ya, teori yang berkembang mengatakan Elena (Ibu Haibara) pun meminum APTX4869 dan mengecil. Yang saya tahu, ayah dan ibu Haibara sudah meninggal karena kecelakaan sesaat setelah Haibara lahir. Teori ini bisa jadi benar. Makin penasaran sayah hmmmm. Lalu apa hubungannya keluarga Haibara dengan Sera? berarti ada hubungan juga antara keluarga Miyano dan Akai, mengingat dahulu Akai menyusup ke Organisasi lewat Akemi yang tidak lain adalah kakak Haibara. Hadeeeehhhhh seruuu gileeeeee yeeee pusyeeeeeng.

Teori selanjutnya, lihat gambar di bawah ini


Ya, baru saja say asadari bahwa kriwil-kriwil rambut si cewek misterius ini sangat mirip dengan kriwil rambut Yukiko Kudo (Emaknya Conan/Shinichi). Apa mereka saudara? mungkin masih ada hubungan darah? atau cuma kebetulan? Atau Sensei Aoyama bingung mikirin model rambut yang pas buat dia? Ah sudahlah, silakan tebak sendiri hihi. 

Catatan: Cewek ini punya gingsul dan Sera pun punya. Udah sih pengumuman doank, sapa tahu mereka memang saudara beda bapak beda ibu karena cewek ini bilang dari keluarga yang lain hihi.


Third Case: Siapa sebenarnya Amuro/Bourbon?

Seperti yang sudah diketahui bahwa Amuro adalah Bourbon dan sepertinya sobatan sama Vermouth secara mereka suka barengan aja sih. Yang saya tahu, Bourbon sangat benci Akai dan begitu semangat memburu Akai. Entah apa motifnya tapi menurut saya, ada sesuatu yang telah dilakukan Akai hingga membuat Bourbon marah besar.

Lalu....coba simak gambar di bawah ini...


Lalu, apa kesimpulan kalian? Saya berpendapat kalau wanita di atas adalah Elena (Ibu Haibara). Masalahnya, selama ini Sensei Aoyama tidak pernah menggambarkan secara jelas sosok Elena itu seperti apa. Yang pernah digambarkan hanya rambutnya yang panjang dan berkacamata. Miriplah seperti wanita di atas. Kalau memang benar, berarti ada hubungannya antara keluarga Miyano dan Amuro. Yassalaaam, saya berani menebak kalau akhir cerita Conan adalah semua tokohnya berkaitan satu sama lain tanpa terkecuali hahahahaha.

Wanita itu bilang akan pergi jauh. Banyak arti dari kata 'pergi jauh', bisa mau mati atau sungguhan mau pergi tanpa kembali atau menghilang sementara atau.........ya, mengecil karena APTX4869 yang artinya wanita itu sudah merencanakan semuanya, menghilang dengan cara mengecil. Tapi, masih ada yang janggal menurut saya hmmmmm.......kalau memang benar wanita itu adalah Elena dan benar bahwa dia mengecil menjadi cewek kecil misterius tadi.............rasanya aneh.

- Elena menghilang (atau meninggal) setelah Haibara lahir. 
- Kalau Elena minum APTX4869 lalu mengecil berarti menjadi umur sekitar 7th.
- Saat ini Haibara berumur sekitar 18th.
- Berarti seharusnya Elena sudah berumur sekitar 25th.
- Kenyataanya, cewek kecil misterius itu masih seperti anak SMP, berarti sekitar 14-15th. Jauh di     awang-awang.

Namanya juga teori, tidak ada yang tahu. Tapi tidak ada yang tidak mungkin, bisa saja Elena sudah terlebih dahulu punya obat yang merupakan pengembangan dari jenis APTX. Entahlah.

Fourth Case: Ada Indikasi bahwa Ran pernah mengenal Sera sebelumnya

Di beberapa cerita, banyak yang menduga bahwa Sera sudah mengenal Conan sebelumnya. Besar kemungkinan Sera juga tahu bahwa Conan adalah Shinichi. Di luar dugaan, Ran pun mulai menyadari bahwa ia merasa mengenal Sera sebelumnya setelah mendengar kata-kata Sera. Benarkah? Ya, dalam bayangannya, ada seorang anak mirip sera dengan gingsulnya (tentu saja) dan sepertinya anak itu sekitar SD....Ditambah lagi, Ran juga tampak pernah mengenal cewek mirip Haibara itu.

 
Ini ada di chapter 905

Ini bisa menjelaskan kenapa Sera selalu saja bertindak seolah mengenal Conan sejak lama. Mungkin karena memang mereka pernah saling mengenal sebelumnya. Masuk akal. 

Yap, mungkin sekian dulu basa-basi dari saya. Terlalu banyak puzzle yang masih berantakan, mungkin bisa kita rapikan pelan-pelan sampai semuanya lengkap dan tersusun rapi. Seperti biasa, kalau ada dugaan-dugaan lain, monggo share di kolom komentar. Ditunggu :)

Nantikan postingan Conan lainnya, nunggu saya dapet wangsit :D agak rumit soalnya, saya aja gak ngerti-ngerti inih haha...


Yuk Mariii ~

Referensi dan sumber gambar


OOT dikit


InsyaAllah dalam waktu dekat bakal ada produk baru lho!!!
Gak cuma Novel dan Komik ajah :D
Doakan lancar, ya :)

Komentar

  1. Aku udah baca sampai 81, tapi yang 80 malah belum, Ca. Di gramed sini pas abis. -_- Btw, kayaknya komik ini bakal tetep ada, entah endingnya sampai kapan, karena makin banyak anggota organisasi hitam yang dimunculkan oleh penulisnya. Jadi, nunggu edisi 82 aja deh :D Makin penasaran.

    BalasHapus
  2. Aku dulu ngikutin komiknya sampai beberapa seri, dan conan emang nggak pernah bikin bosan karena bikin kita berpikir dan menebak2.

    Tapi sekarang aku lebih ke shoujo manga gitu.

    BalasHapus
  3. Duh memang agak ribet sih kalau ngikutin komiknya makin ngga karuan hehehe

    BalasHapus
  4. Ribet juga yah... komiknya. Mending nonton filmnya aja kali ya biar gak ngeribetin dan bingungin.

    BalasHapus
  5. Saya suka dengan series ini sebenarnya. Tapi saya lebih prefer movienya daripada manganya. Kalau manga tuh dibuatnya per kasus jadinya mungkin menurut saya agak gak nyambung. XD

    BalasHapus
  6. keren bangeet conan... tapi aku ga ngikutin online. manual beli komiknya aja yang masih seri ke 81. wkwkwk

    BalasHapus
  7. Aaah suka Conan juga ternyata :D
    It's never ending story, sampe capek ngikutinnya hahaha makin lama makin menjadi, juga makin seru

    BalasHapus
  8. Kalau aku lebih memilih kalau perempuan yang mirip Haibara itu adalah Ibunya Sera. entah kenapa,

    1. Garis di bawah matanya itu mirip sama sera dan Akai.
    2. Garis matanya yang di samping itu, mirip Sama Haneda Shukichi, ( Yang pacarnya yumi itu loh)

    yang lebih menguatkan lagi, di episode berapa gitu saya lupa, kalau nggak salah saat kasus yumi di culik saat pertandingan teiko Meijin nya si Haneda itu, di ending cerita sera kan bertanya sama si mary itu, tentang sirine mobil polisi di hotel mereka, waktu itu pas si mary itu mematikan Tv, kalau nggak salah liihat, di tv itu menayangkan ruangan tempat si Haneda menang lomba itu, plus juga si mary itu senang ketika menjawab jawaban nya sera.

    nah yang lebih mengejutkan lagi, kalau Okiya subaru a.k.a Shuichi juga baca berita ttg kemenangan haneda di laptop

    darisana saya pikir, Kalau kaka sera yang satunya lagi itu haneda.

    faktor kedua yang menguatkan Kalau haneda itu kakanya si sera, waktu ada kasus di kedai ramen, saat yumidan sera sama sama bicara ttg kalimat yang sering di ucapkan oleh haneda, kalau hanya dia manusia di dunia ini, yang bisa mengingat apapun dengan sekali melihat atau mendengar. bukankah itu aneh? di tambah saat yumi dan sera menelpon, kok timing nya pas banget. seolah olah mereka menelepon orang yang sama..


    mungkin dari saya seperti itu kali ya, benar atau tidaknya hanya Tuhan, dan Aoyama sensei yang tau.. wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya mau tanya penasaran banget soalnya
      Saya nonton serial anime nya episode 771 kalo gak salah disana di ceritain kalo amuro (bourbon) inget masa kecilnya sewaktu conan dimarahi ran karena keliaran trus sewaktu polisi lagi investigasi, pd saat itu amuro inget dimarahi waktu kecil juga tapi dimarahi oleh ibunya haibara @.@ aneh banget apa hubhngan mereka ya kira2

      Hapus
  9. Sepertinya memang IBU Sera, soalnya waktu kasus yang di tetangga hotel tempat Sera tinggal, si pembunuh sempat lari kearah IBU sera (kekamar sebelah) Sera yang ketakutan, berteriak IBU!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. chapter/episode brp ya? (yg tetangga hotel itu..)

      Hapus

Posting Komentar

was wes wos...^^

Postingan populer dari blog ini

Detective Conan [Puzzle yang masih berantakan]

Detective Conan : Never Ending Story (?)